Beli Produk

100


Rp 50.000,-

Jual biji ketumbar murah perkilo.Jual dengan harga grosir :

1 kg : Rp 50.000

½ kg : Rp 30.000

Ketumbar (Coriandrum sativum) adalah tumbuhan rempah-rempah yang populer. Buahnya yang kecil dikeringkan dan diperdagangkan, baik digerus maupun tidak. Bentuk yang tidak digerus mirip dengan lada, seperti biji kecil-kecil berdiameter 1-2 mm.

Ketumbar sudah digunakan sebagai bumbu untuk berbagai makanan dari jaman dahulu kala. Saat ini pun ketumbar masih menjadi salah satu bumbu favorit para ibu di Indonesia. Ini karena ketumbar akan membuat rasa masakan menjadi lebih nikmat untuk dimakan

Selama ini kita mungkin hanya mengetahui manfaat biji ketumbar hanya untuk menyedapkan masakan. Setelah diteliti ternyata ketumbar juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah manfaat biji ketumbar bagi kesehatan :

  1. Mencegah serangan berbagai penyakit

Biji ketumbar memiliki banyak kandungan zat yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan. Zat – zat tersebut dapat bermanfaat untuk menangkal serangan radikal – radikal bebas yang dapat mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, bahkan hingga penyakit kanker. Biji ketumbar juga terbukti dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Biji ketumbar mengandung banyak minyak esensial dan juga asam lemak. Khususnya di dalam biji ketumbar kering, terdapat berbagai asam lemak yang termasuk di dalamnya yakni petroselinic acid, palmitic acid, dan oleic acid. Sedangkan minyak esensial di dalam biji ketumbar yaitu linalool yakni sekitar 68 persen, a-pinene sekitar 10 persen, champhene, geraniol dan terpine serta berbagai minyak esensial lainnya. Berbagai minyak esensial dan asam lemak yang sudah disebutkan tadi dapat membuat sistem pencernaan lebih lancar.

  1. Mengobati perut kembung dan begah

Biji ketumbar, seperti sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, mengandung banyak minyak esensial dan juga asam lemak. Berbagai minyak esensial dan asam lemak tersebut selain untuk melancarkan sistem pencernaan, ternyata juga dapat bermanfaat untuk mengobati perut yang terasa begah dan kembung.

  1. Meredakan sembelit

Di antara banyak rempah lainnya, ketumbar merupakan salah satu yang mengandung serat paling tinggi. Kandungan serat di dalam biji ketumbar bahkan mencapai sekitar 41,9 gram di dalam 100 gram biji ketumbar. Kandungan serat tersebut bisa membantu meningkatkan penyerapan makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga bisa juga untuk membantu mencegah sekaligus bisa untuk meredakan sembelit.

  1. Membantu menurunkan kolesterol jahat

Kandungan serat di dalam biji ketumbar dapat mengikat garam yang dihasilkan oleh kolesterol. Ini artinya kandungan biji ketumbar yang satu ini juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL di dalam tubuh.

  1. Mencegah kanker usus

Serat di dalam biji ketumbar sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan mengurangi penyerapan garam serta LDL di dalam usus. Bersamaan dengan kandungan biji ketumbar lainnya yakni anti oksidan flavonoid bisa membantu melindungi usus dari penyakit kanker usus.

  1. Mencegah penyakit anemia

Biji ketumbar juga merupakan sumber mineral yang sangat bagus. Di dalam biji ketumbar terkandung mineral seperti zat besi, tembaga, kalsium, zinc, potassium, mangan serta magnesium. Mineral tembaga dan zat besi berperan dalam produksi serta pembentukan sel darah merah, dan zat besi juga bisa bermanfaat dalam proses metabolisme sel.

  1. Membantu produksi sperma pada pria

Bagi kaum adam yang sedang mengalami permasalahan kesuburan, biji ketumbar bisa menjadi salah satu alternative pengobatannya. Di dalam biji ketumbar terkandung mineral zinc yang juga sebagai salah satu faktor pembentuk berbagai macam enzim yang berperan dalam mengatur pembentukan sperma.

  1. Membantu mengendalikan tekanan darah

Salah satu jenis mineral yang terdapat di dalam ketumbar yaitu potassium, merupakan faktor yang sangat penting dalam produksi cairan sel dan cairan tubuh yang juga membantu mengontrol detak jantung serta membantu pula dalam mengendalikan tekanan darah di dalam tubuh.

  1. Sumber vitamin C yang baik

Tidak seperti banyak rempah lainnya, biji ketumbar mengandung 35 persen vitamin c dari keseluruhan kebutuhan vitamin c harian bagi tubuh kita. Di dalam 100 gram biji ketumbar yang sudah kering, mengandung 21 miligram vitamin C atau setara dengan 35 persen vitamin C. Vitamin C ini juga memiliki peran lain yakni sebagai salah satu jenis anti oksidan yang dapat mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.

  1. Sumber vitamin B kompleks yang baik

Selain vitamin C, biji ketumbar juga merupakan sumber berbagai vitamin B kompleks. Berbagai vitamin B kompleks yang terdapat di dalam biji ketumbar di antaranya yaiut thiamin, riboflavin, serta niacin.

Hubungi kami :
''Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika anda punya pertanyaan seputar infromasi poduk, harga jual, dan cara pembelian''
WA : 081227262498
''Dengan senang hati kami akan segera melayani anda''

Info Detail

Nomor Produk

296

Berat Barang

1000 gr

Tags

biji ketumbar
 
Produk tidak tersedia

Alamat : Singosaren .Wirobrajan, Jogjakarta
No HP /Whats Apps: 0817431709
BBM : D0546EA6
obatherbalyogyakarta [at] gmail [dot] com