Beli Produk

100


Rp 80.000,-

Jual daun kelor kering dan bubuk sebagai obat herbal dan bahan baku jamu. Bagi anda produsen herbal, penjual jamu tradisional, dan konsumen obat herbal kami jual  daun kelor dengan harga grosir yang murah.
Berikut harga daun kelor kering perkilo :

1 kg : Rp 60.000

½ kg : Rp 35.000

Berikut harga daun kelor serbuk perkilo :

1 kg : Rp 80.000

½ kg : Rp 40.000

Tidak semua mengetahui manfaat dan khasiat daun kelor, sebagian orang tidak mengerti bahkan pantang untuk mengkonsumsi daun kelor, padahal pada daun kelor terdapat nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Bahkan teh dari daun kelor  mengandung polyphenol yang tinggi, yang berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh manusia sehingga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Karena banyaknya manfaat dan khasiat daun kelor ini para ilmuan menyebutnya sebagai The Miracle Tree" (Tanaman Ajaib)

Dari hasil analisa kandungan nutrisi dapat diketahui bahwa daun kelor memiliki potensi yang sangat baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Dengan mengonsumsi daun kelor maka keseimbangan nutrisi dalam tubuh akan terpenuhi sehingga orang yang mengonsumsi daun kelor akan terbantu untuk meningkatkan energi dan ketahanan tubuhnya. Selain itu, daun kelor juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit ringan maupun berat

Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau; bunga ini keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, juga dapat disayur.

Penelitian terhadap manfaat tanaman mulai dari daun, kulit batang, buah sampai bijinya, sejak awal tahun 1980-an telah dimulai. Ada sebuah laporan hasil penelitian, kajian dan pengembangan terkait dengan pemanfaatan tanaman kelor untuk penghijauan serta penahan penggurunan di Etiopia, Somalia, dan Kenya oleh tim Jerman, di dalam berkala Institute for Scientific Cooperation, Tubingen, 1993.

Periset dari Anna Technology University, Tamilnadu, India, C Senthil Kumar, membuktikan bahwa daun kelor memang berkhasiat sebagai hepatoprotektor alias pelindung hati. Menurut dokter sekaligus herbalis di Yogyakarta, dr Sidi Aritjahja, kelor mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan sangat bagus untuk penyakit yang berhubungan dengan masalah pencernaan, misalnya luka usus dan luka lambung. “Bagian apa pun yang dipakai aman asal memperhatikan caranya,” ujar alumnus Universitas Gadjah Mada itu. Minumlah rebusan daun kelor selagi air hangat. Sebab, efek antioksidan masih kuat dalam keadaan hangat.

Menurut Dr. Paulus Wahyudi Halim di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, kelor memiliki energi dingin. Herbal seperti itu cocok untuk mengatasi penyakit dengan energi panas atau kelebihan energi seperti radang atau kanker.

WHO (Organisasi kesehatan dunia) menganjurkan agar anak-anak dan bayi yang masih masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi daun kelor karena daun kelor berkhasiat untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah gizi buruk pada anak.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun kelor mengandung semua unsur asam amino (essensial) yang sangat penting. Kecuali vitamin C, semua kandungan gizi yang terdapat dalam daun kelor segar akan mengalami peningkatan (konsentrasinya) jika dikonsumsi dengan cara dikeringkan dan dihaluskan dalam bentuk serbuk (tepung).

Manfaat :

1.Mengobati Penyakit Jantung

Sebuah studi ilmiah yang dilakukan uji coba pada hewan laboratorium yang diterbitkan pada edisi Februari 2009 dari “Journal of Medicinal Food” menjelaskan manfaat daun kelor dapat mencegah kerusakan jantung dan bermanfaat sebagai antioksidan. Pada penelitian tersebut  menjelaskan bahwa pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan setiap hari selama 30 hari, menghasilkan tingkat lebih rendah dari lipid teroksidasi dan jaringan jantung dilindungi dari kerusakan struktural. Oleh karena itu  para pakar berkesimpuan bahwa manfaat daun kelor sangat signifikan untuk kesehatan jantung. 

2.Sebagai anti kanker

Studi kultur jaringan sel kanker serviks manusia yang diterbitkan dalam Pada jurnal peneltian “Food and Chemical Toxicology.” edisi Juni 2011 menjelaskan bahwa ekstrak daun kelor bermanfaat untuk mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Peneliti terkemuka menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukkan potensi sebagai pencegahan alami.

  1. Anti diabetes

Kadar nutrisi seng pada daun kelor yaitu mineral yang bermanfaat untuk produksi insulin. Pada studi ilmiah telah dilakukan uji coba pada hewa laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Juni 2012 dari “Journal of Diabetes,” Setiap pemberian ekstrak daun kelor sebesar 150 miligram bermanfaat sebagai anti diabetes yang signifikan.

  1. Mengatasi alergi

Daun kelor juga efektif dan ampuh mengatasi alergi dengan cara ambil tiga gagang daun kelor dan direbus, ditambah pulasari secukupnya, satu siung bawang merah, dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan tersisa dua gelas. lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin.

  1. Mengobati penyakit herpes, kurap dan luka bernanah, 

Penyakit tersebut dapat anda obati dengan daun kelor dengan cara : tumbuk tujuh gagang daun kelor sampai halus dan diitempelkan pada bagian kulit alergi yang bermasalah

  1. Mengobati sakit mata

Jika anda menderita sakit mata obati segera dengan daun kelor cara nya yaitu tiga gagang daun kelor. Caranya ditumbuk atau diblander sampai halus dan tambahkan 100ml air. lalu diperas sampai mendapatkan sari daun kelor. gunakan sari daun kelor sebagai pencuci mata atau cukup dititiskan.

  1. Mengatasi Rematik, pegal linu dan nyeri

Penyakit rematik, pegal linu dan nyeri dapat anda atasi dengan menggunakan kelor dengan cara 2 gagang daun kelor ditumbuk halus dan ditambahkan dengan setengah sendok makan kapur sirih, Gunakan ramuan daun kelor ini sebagai param.

  1. Mengatasi penyakit kuning

Disebut penyakit kuning karena penyakit ini ditandai dengan kuningnya organ tubuh biasanya pada mata, kuku, dan anggota tubuh lainnya. Penyakit ini sebenarnya adalah karena pembengkakan hati yang diakibatkan oleh virus. untuk mengatasi penyakit kuning anda bisa menggunakan ramuan daun kelor caranya Tumbuk sampai halus 3-7 gagang daun kelor tambahkan dengan 1 gelas air kelapa hijau lalu peras dan saring. sebelum diminum sebaiknya tambahkan dengan 1 sendok makan madu. Minumlah ramuan ini satu hari sekali sampai penyakit kuning sembuh.

  1. Menyembuhkan mata rabun Senja dan iritasi mata

Tumbuk sampai benar-benar halus 3 gagang daun kelor kemudian seduh dengan 1 gelas air mendidih diamkan beberapa saat sambil diaduk lalu saring. Tunggu sampai dingin atau hangat kuku lalu tambahkan dengan beberapa sendok madu murni. Minum ramuan ini menjelang tidur malam

  1. Mengobati cacingan

Cacingan seringkali dialami oleh anak-anak, Jika anak anda mengalami cacingan bisa anda atasi dengan menggunakan daun kelor. Caranya 3 gagang daun kelor, 1 gagang daun cabai. 1-2 batang meniran ketiga bahan tersebut direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih sampai tersisa 1 gelas. Setelah itu disaring, dan minumlah ramuan ini setiap hari.

  1. Menurunkan berat badan

Punya masalah tubuh kegemukan atau obesitas, atau perut buncit pasti membuat menderita dan tampil tidak percaya diri. Jika ini masalah anda, cobalah anda atasi dengan daun kelor. Dengan mengkonsumsi teh daun kelor secara rutin dan teratur sangat membantu untuk menangani masalah pencernaan, sehingga merangsang metabolisme untuk membakar kalori dengan lebih cepat. Karena teh kelor mudah diserap ke dalam usus.

  1. Sumbee nutrisi

Teh daun kelor sangat berperan penting untuk memelihara otak dan mata. Gizi otak membantunya dalam mengambil keputusan yang tepat bahkan pada situasi sulit.

  1. Meningkatkan Fungsi Ekskresi

Yang tak kalah menarik bahwa teh daun kelor membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi ginjal dan hati. Tubuh akan bugar dan sehat jika fungsi pembuangan limbah bekerja secara normal

  1. Menurunkan panas deman pada anak

Ketika panas demam menimpa anak, anda bisa meunrunkan panas anak dengan daun kelor. caranya haluskan 3 gagang daun kelor dengan cara ditumbuk setalah halus tempelkan pada pada ubun-ubun kepala anak. lakukan ini pada waktu pagi dan jangan pada siang hari. untuk hasil optimal buatlah 1 gelas sari daun kelor caranya 2 gagang daun kelor ditumbuk halus bersama dengan 2 siung bawang merah, kemudian tambahkan 1 gelas air lalu peras dan saring. Beri minum anak anda dengan ramuan ini pada waktu pagi dan malam hari. 

15.Sumber asam amino esensial

Pada daun kelor terdapat asam amino esensial yaitu unsur protein yang berfungsi untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel tubuh. Tubuh manusia hanya mampu menghasilkan asam amino sekitar 10 sampai 12 jenis saja sedangkan 8 jenis dari asam amino esensial harus dipenuhi melalui asupan nutrisi pada makanan sehari-hari.

  1. Meningkatkan produksi ASI

Bagi ibu menyusui dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi daun kelor, karena daun kelor bermanfaat untuk meningkatkan jumlah produksi ASI dan menjaga kualitas ASI, sehingg tentu saja ini hal ini menjadi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel otak bayi.

  1. Suplemen makanan alami

Agar tubuh tetap fit dan berstamina dianjurkan untuk mengkonsumsi daun kelor dan buahnya, karena kelor bermanfaat sebagai suplemen alami, ini karena daun kelor kaya akan kalsium dan multi vitamin.

18.Sumber flavonoid dan anti oksidan

Bukan hanya daun dan buahnya saja, bahkan bunga tanaman kelor bisa anda olah menjadi teh herbal alami yang kaya akan  flavonoid dan antioksidan.

19.Mengatasi kolesterol jahat

Tidak semua kolesterol dalam tubuh baerbahaya bagi kesehatan, namun ada juga jenis kolesterol yang bermanfaat. Maka daun kelor berkhasiat untuk mengontrol, menyeimbangkan, dan mengatasi koleseterol jahat sebagai faktor penyebab resiko penyakit jantung, dan stroke.

  1. Memperbaiki sistem metabolisme tubuh

Sistem metabolisme tubuh yang baik sangat berperan penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Maka dengan mengkonsumsi daun kelor bermanfaat untuk menstimulasi metabolisme dan struktur sel tubuh.

21.Anti bakteri dan anti racun 

Manfaat daun kelor yang tak kalah penting yaitu berfungsi sebagai antibakteri dan anti racun, sehingga dapat digunakan sebagai penawar racun alami. ini terbukti bahwa biji buah kelor mampu menyerap kotoran pada air, sehingga air kembali jernih dan sehat. begitulah pula fungsi daun dan biji buah kelor bermanfaat untuk membantu menyerap dan mengeluarkan racun dalam darah.

Efek samping

Mengkonumsi daun kelor dalam jumlah banyak tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan, karena dun kelor sama sekali tidak terdapat efek samping baik bila dikomsumsi oleh orang dewasa maupun oleh anak-anak.  Namun demi keamanan sebaiknya konsumsi sesuai aturan pakai dan tidak terlalu berlebihan

Untuk ibu hamil juga perlu dikonsultasikan dahulu ke dokter atau bidan. Untuk yang sedang mengkonsumsi obat dokter sebaiknya beri jarak waktu 1-2 jam saat mengkonsumsinya

Hubungi kami :
''Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika anda punya pertanyaan seputar infromasi poduk, harga jual, dan cara pembelian''
WA : 0817 431 709
''Dengan senang hati kami akan segera melayani anda''

 

Info Detail

Nomor Produk

324

Berat Barang

1000 gr
 
Produk tidak tersedia

Alamat : Singosaren .Wirobrajan, Jogjakarta
No HP /Whats Apps: 0817431709
BBM : D0546EA6
obatherbalyogyakarta [at] gmail [dot] com