Beli Produk

100


Rp 75.000,-

Jual daun pegagan kering dan bubuk perkilo untuk bahan jamu dan obat herbal. Bagi anda produsen herbal, penjual jamu tradisional, dan konsumen obat herbal kami jual  daun pegagan dengan harga grosir yang murah.
Berikut adalah harga pegagan kering perkilo :

1 kg : Rp 70.000

½ kg : Rp 35.000

Berikut adalah harga pegagan kering perkilo :

1 kg : Rp 95.000

½ kg : Rp 50.000

Pegagan merupakan tanaman herbal tahunan yang tumbuh menjalar dan berbunga sepanjang tahun. Pegagan (Centella asiatica) adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah.

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid).

Manfaat pegagan lainnya yaitu meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki; mencegah varises dan salah urat; meningkatkan daya ingat, mental, stamina tubuh, menurunkan gejala stres dan depresi. Pegagan pada penelitian di RSU Dr. Soetomo Surabaya dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah, penurunan tidak drastis, jadi cocok untuk penderita usia lanjut.

Kandungan kimia pada daun pegagan terdiri dari asiaticoside, isonthankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centellose,carotenoids, garam-garam mineral (kalium, natrium, magnesium, kalsium,besi,vellarine, zat samak). Senyawa kmia seperti glikosida triterpenoida (asiaticoside) mempunyai khasiat ant

1.Pengobatan Tradisional dan Kontemporer

Selama berabad-abad, terutama di Cina, India dan Indonesia telah menggunakan pegagan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan kondisi medis. Penggunaan tradisional termasuk penyembuhan luka, pengobatan kondisi kulit seperti lepra dan psoriasis dan peningkatan fungsi kognitif.

Banyak orang telah menggunakan obat herbal ini untuk mengobati penyakit seperti sifilis, ulkus lambung, kelelahan mental, epilepsi, asma, diare, demam dan hepatitis. The University of Maryland Medical Center mengatakan bahwa pegagan saat ini paling sering digunakan untuk mengobati varises, insufisiensi vena kronis dan psoriasis.

  1. Mengurangi Kecemasan

Peneliti India melakukan uji coba klinis dalam skala kecil untuk menentukan adanya efek pegagan, kemungkinan pada gejala kecemasan  yang terkait, seperti depresi. Mereka mengumpulkan sekitar 33 subjek tes, yang diberi dua kapsul 500 miligram ekstrak pegagan setiap hari selama periode uji 60 hari.

Para peneliti mengamati peserta tes selama periode penelitian dan memberi kuesioner untuk diisi pada awal pengujian, setelah 30 hari dan pada akhir pengujian. Berdasarkan pengamatan dan tanggapan, peneliti menemukan bahwa pegagan melengkapi gejala secara signifikan untuk mengurangi kecemasan.

Dalam edisi 2010 “The Nepal Medical College Journal,” tim peneliti mengatakan temuan mereka menunjukkan bahwa pegagan mungkin berguna dalam pengobatan gangguan kecemasan umum, atau GAD

3.Mempercepat penyembuhan luka

Dalam review pada studi praklinis dan klinis mengenai sifat farmakologi pegagan, tim peneliti India mencatat bahwa beberapa penelitian pada hewan menunjukkan obat herbal sangat efektif mempercepat penyembuhan luka.

Mereka mengutip sebuah studi di mana berbagai formulasi krim, gel dan salep dari ekstrak pegagan dan air yang diterapkan untuk membuka luka pada tikus laboratorium.

Setelah 24 hari pengobatan, peneliti menemukan bahwa pegagan yang diaplikasikan tiga kali sehari telah merangsang proliferasi sel dan sintesis kolagen pada luka hewan tersebut. Tinjauan mengenai sifat obat herbal ini, diterbitkan dalam “Indian Journal of Pharmaceutical Sciences.” September-Oktober 2010.

  1. Antioksidan

Peneliti di Brasil mengevaluasi ekstrak air pegagan dalam tingkat aktivitas antioksidan dan sitotoksik. Mereka juga melihat ke dalam isi ekstrak dari kedua fenolat dan flavonoid, senyawa nabati dengan sifat obat yang signifikan.

Pelaporan temuan tersebut terdapat dalam edisi “International Journal of Molecular Sciences” 2009,  tim peneliti melaporkan bahwa ekstrak pegagan menunjukkan sifat antioksidan yang kuat selama pengujian. Para peneliti juga mencatat bahwa ekstrak pegagan memamerkan kemampuan membunuh sel saat diuji pada baris sel glioma kanker payudara.

Efek samping yang mungkin dapat ditimbulkan

Walaupun banyak mengandung manfaat ternyata pegagan juga beresiko memiliki efek samping. Berdasaran penelitian yang dilakukan boely C, yang dipublikasikan oleh Gaz Medikal France pada tahun 1975. Menyatakan bahwa pegagan boleh dikonsumsi asalkan sesuai aturan atau dosis dan tidak melampui batas amannya dan direkomendasikan oleh dokter atau ahli gizi.

Karena tanaman yang menyerupai kaki kuda ini mengandung asiatikosida dan thankuni sida yang dapat menurunkan tingkat kesuburan . dan jika terus dikonsumsi lambat laun hal ini dapat berpengaruh pada kondisi yang menyebabkan kemandulan. Untuk itu bagi anak muda atau pasangan yang masih ingin memiliki keturunan lebih baik menghindari tanaman ini

Pegagan juga tidak boleh dikonsumsi ibu hamil dan menyusui karena belum adanya penelitian tentang efek buruk pegagan bagi ibu hamil dan menyusui.

Oleh karena itu tidak disarankan untuk mengkonsumsi pegagan dalam jangka waktu lama atau berlebihan karena efek samping yang timbul dapat membahayakan kesehatan secara keseluruhan

Hubungi kami :
''Jangan sungkan untuk menghubungi kami jika anda punya pertanyaan seputar infromasi poduk, harga jual, dan cara pembelian''
WA : 0817 431 709
''Dengan senang hati kami akan segera melayani anda''

 

Info Detail

Nomor Produk

284

Berat Barang

1000 gr

Tags

daun pegagan kering
 
Produk tidak tersedia

Alamat : Singosaren .Wirobrajan, Jogjakarta
No HP /Whats Apps: 0817431709
BBM : D0546EA6
obatherbalyogyakarta [at] gmail [dot] com